Sunday, January 7, 2018

5 Keunggulan Fitur yang Dimiliki Android Oreo 8.1

SeputarDuniaTeknologi, Android Oreo yang telah digulirkan oleh Google pada beberapa smartphone termasuk Pixel 2, smartphone besutannya. Tentu saja, update sistem operasi ini membawa sederet fitur baru yang lebih baik ketimbang OS sebelumnya. Dilansir Android Oreo 8.1 telah bisa dinikmati pada Pixel 2. Mulai dari chip visual core yang mampu menghasilkan gambar apik hingga manajeman layar yang lebih baik melengkapi Android Oreo pada Pixel 2.

Meski begitu Android merupakan sistem operasi yang ditujukan kepada semua pengguna. Artinya beberapa fitur yang bisa dijajal di Pixel 2 ini akan mampu dirasakan oleh pengguna lainnya. Lantas apa saja fitur terbaik Android Oreo 8.1?
Berikut merupakan 5 Keunggulan Fitur yang Dimiliki Android Oreo 8.1


  • Visual Core

Visual Core merupakan prosesor yang dirancang khusus oleh Google. Ini merupakan chip pemrosesan gambar khusus yang saat ini hanya tersedia di Pixel 2 dan Pixel 2 XL . Kemungkinan Visual Core juga akan muncul pada smartphone Android lainnya. Dengan Android 8.1, chip Visual Core telah diaktifkan dan hasilnya secara dramatis membuat foto lebih baik foto.


  • Neural Network API

Perangkat yang dapat meng-update ke Android 8.0 akan mampu menggunakan API Neural Networks Google (NNAPI). Memang sebagai pengguna Anda tak akan begitu merasakan fitur ini. Namun, dengan NNAPI, developer bisa menjalankan machine-learning (ML) pada perangkat mobile. Pada akhirnya pengguna meiliki kemungkinan untuk mendapatkan aplikasi cerdas misalnya aplikasi pengenal suara dan terjemahan bahasa.


  • Pengukuran Baterai Bluetooth

Kalian mungkin akan kesulitan mendeteksi seberapa banyak daya dalam earphone atau headset Bluetooth kalian. Dengan Android Oreo 8.1, kalian akan mengetahui seberapa banyak daya perangkat Bluetooth kalian melalui tampilan pengaturan Bluetooth.
Fitur ini tentu akan membantu kalian ketika perangkat Bluetooth kalian hampir kehabisan daya. Apalagi ketika kalian merencanakan bepergian dan menggunakan perangkat tersebut.


  • Manajemen Layar yang Lebih Baik

Beberapa pengguna mungkin mengalami layar Pixel 2 seolah terbakar. Namun Google tetap percaya diri bahwa layar smartphone-nya bagus, dan masalah itu terjadi karena software. Alhasil Google membawa perbaikan pada update Android 8.1 yang akan memperluas gamut warna serta melindungi layar dari potensi burn-in.


  • Tampilan baru

Tak ada perubahan besar memang dari sisi antarmuka Android 8.1. Namun hal yang menarik adalah Pixel Launcher. Launcher tersebut akan mempermudah untuk mengakses pencarian Google dan aplikasi yang telah terinstal. Selain itu, Google juga menambahkan launcher lainnya yang tak kalah menarik.

No comments:
Write comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai topik pembahasan