Friday, December 29, 2017

Kabar Gembira Bagi Pecinta Nokia 3310, HMD akan Luncurkan Nokia 3310 Versi 4G di Tahun 2018

SeputarDuniaTeknologi, Kabar gembira terdengar lagi bagi kalian yang merasa pecinta handphone Nokia terutama ponsel lawas Nokia 3310. Kini Ponsel lawas Nokia 3310 akan segera hadir dengan dukungan jaringan 4G. Sebagaimana kalian ketahui bahwa Nokia 3310 merupakan ponsel legendaris yang sempat dirilis kembali oleh HMD Global pada beberapa bulan yang lalu.

Sedikit review tentang Nokia 3310 yang sudah di rilis pada beberapa bulan yang lalu, Nokia 3310 versi terbaru memiliki desain yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Layarnya berukuran lebih besar di bandingkan versi yang lama, desainnya pun lebih melengkung. Meski begitu, Nokia 3310 reborn masih hadir dengan keypad numerik khas feature phone.

Tepat di bagian bawah layar, terdapat tiga tombol fisik. Dari kiri ke kanan terdapat tombol untuk menerima panggilan, tombol navigasi/menu dan tombol menolak panggilan.

Untuk menambah kesan klasik nan legendaris dari Nokia 3310, HMD Global membekali feature phone ini dengan game snake. Kemampuan baterai yang tahan lama dalam Nokia 3310 sebelumnya pun masih di pertahankan, bahkan di tingkatkan kapasitasnya menjadi 1.200 mAh.
Nummela mengatakan "Nokia 3310 versi terbaru mempunyai baterai yang tahan lama hingga 22 jam talk time dan 1 bulan standby"

Namun ponsel yang dirilis bulan Oktober yang lalu hadir dengan konektivitas 3G saja tidak mendukung pada jaringan 4G. Meskipun ponsel legendaries Nokia 3310 sudah di rilis kembali namun HMD Global tidak puas dengan semua itu, HMD Global akan menghadirkan varian baru dengan dukungan 4G.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh VTECH, yang menjadi sumber terpercaya bocoran terkait Nokia. Menurut laporan tersebut, bahwa Nokia 3310 varian baru akan menjalankan YunOS, yakni sistem operasi yang dirancang oleh Alibaba Group berbasis Android Open Source Project (AOSP). Meski begitu, bukan berarti kalian bisa menggunakan berbagai aplikasi Android sepenuhnya. Pasalnya YunOS memiliki virtual machine yang berbeda dari handset Android, walaupun hampir mirip.

Wikipedia menyebut toko aplikasi Aliyun juga menunjukkan fitur yang mirip dengan toko aplikasi Android. Oleh karena itu, Nokia 3310 ini sangat mungkin hanya akan hadir di China dimana mereka tak bisa menjalankan Android versi Google Play. Tak jelas apakah Nokia 3310 ini akan juga dipasarkan dengan versi internasional.

Selain dukungan konektivitas 4G, spesifikasi Nokia 3310 selebihnya hampir serupa dengan varian sebelumnya. Layarnya hanya berukuran 2,4 inci. VTECH menyebut Nokia 3310 ini akan dirilis dalam ajang CES yang digelar Januari 2018.

No comments:
Write comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai topik pembahasan