Friday, November 17, 2017

Cara Mudah Melacak Keberadaan Seseorang dengan No.Hp

Cara melacak seseorang dengan No.Hp bisa menggunakan google maps, dengan perkembangan teknologi jaman sekarang, banyak sekali alat atau aplikasi yang sudah bisa kalian gunakan. Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum.

Berikut ini Beberapa fungsi Google Maps:

  • My Location :berfungsi sebagai pelacakan pada posisi nomor Hp walaupun Hp tersebut tidak sedang mengaktifkan perangkat GPS pada smartphone.
  • Driving Directions :berfungsi untuk menunjukan arah pada suatu lokasi berupa trayek jalan.
  • Business Listings: berfungsi sebagai mencari dari nama suatu wilayah yang kamu cari bisa berupa tempat bisnis, lokasi wisata atau tempat penting lainnya.
  • Transit &Walking Directions: berfungsi sebagai pencarian daftar jawal dan rute perjalanan angkutan umum dan para pejalan kaki.
  • Infromation Trafic: berfungsi untuk mengetahui pantauan keadaan lalu lintas pada jalan raya secara real time dan kondisi waktu sekarang.
  • Street View: berfungsi untuk melihat tampilan suatu lokasi yang dicari dengan menampilkan peta perjalanan.
  • Latitude: berfungsi untuk mengetahui lokasi dari nomor hp teman atau seseorang berupa koordinat.


Untuk langkah-langkah melacak keberadaan seseorang menggunakan alat bantu yaitu google maps, kalian bisa simak langkah yang ada di bawah ini :

  1. Untuk melacak lokasi seorang dengan google maps. silahkan membuka url/link di browser Http:/google.maps/maps (komputer atau Android) Untuk android bisa langsung download aja google map di play store langsung instal saja
  2. Untuk menghemat paket data yang kalian miliki,bisa mengaturnya dengan mengatur berdasarkan time-based atau lama penggunaan berdasarkan waktu
  3. Aktifkan GPS data pada hp android yang kamu miliki untuk mengetahui posisi kamu sekarang
  4. Setelah Masuk pada aplikasi Google Maps pilih OPTION pada aplikasi tersebut
  5. Masuk pada pencarian Teman “FRIEND LIST” jika kamu belum memasukan daftar teman sobat bisa menambahkannya “ADD FRIEND”
  6. Masukan Nomor Hp teman atau seseorang yang mana Google Maps ini akan mengakses lokasi dari teman kamu tersebut
  7. Maka Google Maps akan menunjukan lokasi di mana teman atau seseorang yang kamu cari di posisi sekarang dia berada

No comments:
Write comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai topik pembahasan